Surabaya, (bisnissurabaya.com) –  Sistem pelayanan pelanggan yang dilakukan XL disaksikan puluhan mahasiswa. Sedikitnya, ada 16 mahasiswa XL Future Leaders bacth tujuh dari berbagai daerah di Jawa Timur/Jatim dan Bali, yang mengikuti ini yang dimaksudkan untuk mengenalkan sistem pelayanan XL Axiata. Mereka mendapatkan paparan dari para leader XL East Region yang telah memiliki pengalaman dalam melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat Indonesia. Terutama di Jatim, Bali, Lombok dan Sulawesi.

Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, mengatakan,  XL terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Melalui Program XL Future Leaders, pihaknya mengajak mahasiswa untuk lebih mengenal bagaimana sistem pelayanan yang diberikan. Sehingga mahasiswa bisa menjadi ambassador bagi XL untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Melalui kegiatan ini, kata dia, mahasiswa lebih mengenal tentang XL Axiata. Sehingga mahasiswa segera memasuki dunia kerja bisa lebih mengembangkan potensi dirinya apabila telah selesai kuliah. Acara yang dirancang interaktif ini, mahasiswa bisa bertanya dan berdiskusi dengan para pembicara yang telah memiliki pengalaman dibidangnya.

Setelah mendengarkan sharing dari para pembicara, para mahasiswa diajak mengunjungi unit pelayanan pelanggan di XL Center Pemuda untuk melihat dan bertanya seputar aktivitas yang dilakukan di pusat layanan pelanggan. Begitu banyak pertanyaan yang disampaikan karena melihat customer service begitu ramah dan sangat jelas menjawab setiap pertanyaan yang disampaikan oleh mahasiswa.

Setelah puas, mahasiswa kemudian melanjutkan kunjungannya ke Retail Outlet (RO) yang berada di seputaran Surabaya. Pertanyaan demi pertanyaan disampaikan, baik tentang produk maupun pelayanan. Pegawai di toko menjawab setiap pertanyaan yang disampaikan. Mereka antara lain tertarik dengan produk AXIS yang sangat diminati masyarakat terutama anak-anak sekolah. Hal ini terlihat ketika berada di toko, mereka melihat banyaknya pembeli yang ingin mengisi pulsa. XL dan AXIS yang memang kencang jaringannya di daerah tersebut.  Dan yang terakhir, peserta diajak berkeliling ke  Gedung Data Center XL Axiata di Surabaya Network Building.

Melalui kegiatan Industrial Visit XL Future Leaders ini, mahasiswa bisa melihat secara langsung bagaimana pelayanan XL Axiata dan berbagai produknya yang tersedia di Retail Outlet sangat diminati masyarakat serta Data Center XL Axiata.  Sementara itu, tahun ini mahasiswa program XL Future Leaders yang berasal dari Sulawesi mengikuti kegiatan ini di area lain, yaitu Jakarta. (bw)