Wow….., Enaknya Rujak Tolet Mbok Siti

512

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Rujak, makanan untuk semua umur. Demikian juga dengan rujak tolek, yang enak dan menyegarkan. Rasa memang tak pernah bohong. Begitu kata banyak orang. Jika ingin bukti, silahkan mencicipi rujak tolek di pertigaan Jalan Marmoyo dan Darmokali.

Disana akan ditemukan seorang penjual rujak dengan gerobaknya yang dikerubuti antrian pembeli.

Yaa……, sejak penjual rujak datang sekitar pukul 14.00 Wib banyak pembeli yang memesan rujak tolet. Nama penjual rujak Ibu Siti dari Madura. “Kami memanggilnya mbok. Beliau jualan di sini sejak 1990-an ” kata Ketua RT setempat yang juga pelanggan tetap rujak tolet Ibu Siti, M Sholehudin kepada bisnissurabaya.com, Sabtu (29/6).

Menurut Sholehudin, rujak tolet Mbok Siti memang enak. Bumbunya menggunakan kacang goreng dan petis khusus Madura, dipadu irisan berbagai buah segar dan cingur goreng.

“Harganya yang murah sekitar Rp 12.000, membuat rujaknya diminati banyak orang. Pelanggan pun bukan hanya warga di sini saja tetapi banyak orang luar,” ujar aktivis Karang Taruna Surabaya ini.

Biasanya, Mbok Siti, berjualan rujak tolet sekitar 4 jam. Karena pukul 18.00 Wib rujaknya sudah ludes diserbu pembeli yang kebanyakan ibu-ibu. Mereka biasanya beli hingga tiga bungkus per orang. (nanang)