Presiden Jokowi dan Menteri Kabinet Kerja Besuk Risma di RSUD dr Soetomo

200

 

Surabaya,(bisnissurabaya.com)-Puncak dari deretan kunjungan pejabat negara publik seakan terfokus pada Presiden Joko Widodo Sabtu, (29/6) saat menjenguk Walikota Surabaya yang terbaring sakit sejak Rabu, (26/06) di ruang Intensive Care Unit (ICU) Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Hal itu cukup beralasan sebab, pamor Walikota Risma tergolong salah satu Walikota tersukses di Indonesia yang membawah harum kota Surabaya dikancah dunia dan nasional itu.

Ditemani istri Iriana, Presiden Joko Widodo tiba di rumah sakit sekitar pukul 21.09 WIB. Tampak pula sejumlah pejabat Pemprov Jatim maupun pejabat tinggi negara turut serta dalam rombongan.
Sayang, momen kedatangan orang nomor satu di negeri ini tersebut tak bisa diabadikan secara sempurna oleh awak media. Sebab, protokoler melarang kegiatan peliputan dilakukan dari jarak dekat.

Sama halnya dengan kunjungan para pejabat negara sebelumnya, kedatangan Presiden Joko Widodo ditempat itu juga berlangsung singkat. Hanya sekitar delapan menit kemudian, atau tepatnya pukul 21.17 WIB. Presiden bersama rombongan terlihat meninggalkan ruangan.

Bahkan, disekitar rumah sakit ratusan warga terlihat berjajar di seberang jalan. Mereka menyambut Sang Presiden. Tak sedikit pula, berteriak agar Joko Widodo keluar dari kendaraan untuk menghampiri mereka. “Pak Jokowi, Pak Jokowi sebelah sini pak,” teriak warga disela kerumunan.

Kabag humas Pemkot Surabaya, M Fikser mengatakan, bahwa Presiden Joko Widodo bersama istri serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan kemungkinan bertemu langsung dengan Wali Kota Risma.

Kemungkinan dikatakan M Fikser, lantaran dirinya tak diperbolehkan turut mendampingi kunjungan itu. “Saya kebetulan ada dibawah. Kalau kondisi ibu sekarang kan baik, artinya ibu sudah bisa bicara secara langsung memang  pertemuan yang pertama dengan Kapolri dan Panglima itu nanya tentang apa ya cuma cepat sembuh ya, dan memberi support. Kemudian, sama Presiden kami kan dibatasi,” tandas M Fikser.

Ia mengakui kemungkinan besar Presiden bersama jajaran juga bertemu langsung dengan Risma.

“Kalau dilihat dari kondisi Ibu ya pasti ketemu,” ujarnya.

Wali Kota Tri Rismaharini sejak Sabtu siang tadi banjir kedatangan para pejabat negara. Mulai dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Menkominfo Rudiantara hingga terakhir Panglima TNI dan Kapolri.(ton)