Nganjuk, (bisnissurabaya.com) – “Seniman dan budayawan Nganjuk harus profesional,” begitu yang disampaikan Wakil Bupati, Marhaen Djumadi, saat diskusi dengan Pengurus Dewan Kesenian Nganjuk (DKN) dan para seniman Nganjuk Rabu (26/6). Untuk bisa profesional, organ pendukungnya harus dilengkapi. Mulai dari Event Organizer (EO) yang mengurusi pertunjukan sampai marketing yang bertugas memasarkan setiap event.

“Di Nganjuk potensi seniman dan budayawan sangat besar. Perlu dikelola secara professional,” kata Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, kepada bisnissurabaya.com. Pejabat yang juga pernah berkarir sebagai dosen ini, berharap kedepan masyarakat Nganjuk dapat memanfaatkan potensi budayawan yang ada di Nganjuk.

“Jika setiap ada acara, warga Nganjuk mengundang seniman asal kota angin ini, maka akan membawa kesejahteraan bagi seniman dan pendapatan daerah meningkat,” tambah Marhaen, yang juga Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur/Jatim ini. Sebagai seorang akademisi, Marhaen, memiliki banyak gagasan baru yang inovatif dalam mengembangkan program-program kemasyarakatan yang diusungnya sebagai Wakil Bupati mendampingi Bupati Nganjuk, Novi. (nanang)