(bisnissurabaya.com) – Indonesia surganya buah. Posisi Indonesia yang memiliki iklim tropis yaitu musim hujan dan musim panas memiliki keuntungan tersendiri. Yaitu, adanya kekayaan nabati berubah buah-buahan. Mulai dari pisang, mangga, nanas, jeruk, jambu, apel, anggur, salak, belimbing, semangka, melon, durian dan masih banyak lagi.

Banyaknya buah tropis yang tumbuh subur di Indonesia membawa pesona tersendiri bagi setiap orang, tak terkecuali Presiden Argentina Mauricio Macri. Bagi Presiden Argentina Mauricio Macri, buah-buahan Indonesia merupakan potensi yang sangat besar dalam hubungan Indonesia dan  Argentina. “Presiden Muricio Macri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin mengembangkannya, memperdalam potensi dalam hubungan perdagangan, budaya yang terus berkembang,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Negara Bey Machmudin, kepada bisnissurabaya.com Rabu (26/6).

Presiden Mauricio Macri, mengaku ingin menikmati buah-buahan yang ada di Indonesia. Menurut dia,  Indonesia juga dapat belajar bidang teknologi pertanian dari Argentina supaya bermanfaat untuk kedua belah pihak. “Kepala Negara Argentina itu juga mengaku tertarik untuk kerja sama di bidang perkeretaapian, industri penerbangan, yang  potensinya sangat besar,” jelas Bey Machmudin.

Agar orang Indonesia dan Argentina saling mengunjungi, kata dia, Presiden Mauricio Macri, menginginkan untuk memperbaiki sistem visa. Mengingat kedua negara ini merupakan negara yang sangat indah, dan penuh dengan budaya. “Pemimpin dari Benua Amerika tersebut juga menyampaikan ucapan selamat atas pemilu yang sudah berlangsung di Indonesia, dan yang sudah mempercayakan negara ini kepada Presiden Jokowi. “Sekali lagi, selamat,” kata Bey Machmudin, menirukan Presiden Argentina. (nanang)