Surabaya,(bisnissurabaya.com)– Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya masuk ICU RSUD Dr Soetomo Surabaya setelah sebelumnya dirawat di RSUD Dr Soewandhie, Selasa (26/6).

Humas RSUD Dr Soetomo, Pesta Parulian, mengatakan Risma dirujuk ke RSUD dr Soetomo pada Selasa malam kemarin. Risma langsung masuk ruangan ICU untuk menjalani perawatan dan ditangani sejumlah tim dokter.

Risma ditangani oleh sekitar 12 hingga 15 dokter dari sepuluh sub spesialis. “Ada 10 sub spesialis, ada beberapa yang spesialis di antara itu. Ada 12-15 orang dokter kira-kira,” ujar saat jumpa pers di gedung GBPT RSUD Dr Soetomo, Rabu (26/6).

Sebelumnya, Wali Kota Risma harus dirawat karena faktor kelelahan hingga memicu maag dan asmanya kambuh.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Surabaya, Febria Rachmanita, menjelaskan Risma dikabarkan kondisinya telah membaik dan cukup stabil.”Kondisinya sudah agak membaik dan cukup stabil,” imbuh Febria.

Kendati telah dikabarkan membaik, numun Febria menegaskan, Risma masih dalam perawatan intensif dan mendapat pengawasan dari tim dokter di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Feni, sapaan akrabnya ini menambahkan, Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu sengaja dirujuk ke RSUD Dr Soetomo dari rumah sakit sebelumnya, yakni RSUD Dr M Soewandhi Surabaya.

“Karena dokternya jauh lebih banyak dan lebih banyak konsultannya sehingga bisa memberikan pengobatan yang terbaik,” imbuh Feni ini.(ton)