Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Pengadilan Agama/PA Kabupaten Sidoarjo kini tak lagi dipimpin Dr Mohamad Jumhari SH,M.H. Pria yang menjabat sebagai Ketua PA Sidoarjo sejak 15 Desember 2016 lalu dimutasi sebagai Ketua PA Majalengka. Penggantinya Dra Hj Ati Khoiriyah MH. Perempuan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PA Tulungagung resmi menjabat sebagai Ketua PA Sidoarjo sejak 17 Juni lalu.

Perkenalan sekaligus perpisahan Ketua PA Sidoarjo diselenggarakan di Ball Room Hotel Fave Sidoarjo, Rabu, (19/6). Kegiatan yang juga dibarengi dengan acara Halal Bi Halal dihadiri Bupati H Saiful Ilah, SH., M. Hum dan Wakil Bupati Sidoarjo, H Nur Ahmad Syaifuddin SH. Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidoarjo turut hadir. Diantaranya, Ketua DPRD Sidoarjo dan Ketua Pengadilan Negeri/PN Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, mengucapkan terima kasihnya kepada Mohamad Jumhari yang selama ini telah memimpin Ketua PA Sidoarjo. Ide dan gagasan serta inovasi yang bagus berhasil ditorehkan bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Sidoarjo. Bupati melihat selama ini Pengadilan Agama Kabupaten Sidoarjo mampu menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan Pemkab Sidoarjo.

Hal tersebut penting bagi pelaksanaan roda pemerintahan Kabupaten Sidoarjo yang telah berjalan aman, lancar, sukses terkendali sampai saat ini. Karena itu, hubungan kerjasama yang baik selama ini dapat diteruskan. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah juga mengucapkan selamat datang kepada Hj Ati Khoiriyah sebagai Ketua PA Sidoarjo yang baru. Dirinya berharap jalinan kebersamaan yang baik selama ini dapat diteruskan Hj Ati Khoiriyah.

Bupati menyadari tanpa dukungan PA Sidoarjo, tugas-tugas yang diembannya tidak dapat dilakukan dengan baik. Ketua PA Sidoarjo Hj Ati Khoiriyah, menyatakan, kehadirannya di Kabupaten Sidoarjo dapat diterima. Melalui perkenalan kali ini, dirinya berharap jalinan silaturahmi yang kuat antara PA Sidoarjo dengan Pemkab Sidoarjo dapat diteruskannya. Dalam kesempatan tersebut Mohamad Jumhari, mengucapkan terima kasihnya kepada Pemkab Sidoarjo yang selama ini memberikan dukungan kepada PA Sidoarjo.

Dukungan tersebut menghantarkan PA Sidoarjo meraih beberapa prestasi. Diantaranya, rangking lima besar nasional dalam penyelesaian perkara di tahun lalu. (uko)