Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Pramuka Sidoarjo boleh bangga. Sebab, kontingen baju cokelat ini ditunjuk untuk menggelar parade senja di Gedung Negara Grahadi Senin (17/6). Untuk memantapkan persiapa, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH, yang akrab disapa Cak Nur, meninjau langsung kesiapan Brigadir Penolong Kwarcab Sidoarjo, simulasi kesiapsiagaan Bencana Angin Puting Beliung untuk  mengisi kegiatan Parade Senja di Grahadi Surabaya.

Gladi  Brigadir Penolong yang diikuti 75 Peserta itu dilakukan di halaman Kwarcab Sidoarjo, Jumat (14/6) kemarin. Mereka gabungan dari perwakilan Kwartir Ranting se-Sidoarjo, dengan didampingi Instruktur dari Anggota TNI AL dan Petugas Damkar Sidoarjo.

‘’Latihan ini untuk persiapan Parade Senja,’’ kata Pelda Yakin. Dalam Kesempatan itu, Ketua Kwarcab Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin,SH., merasa bangga atas ditunjuknya Pramuka Kabupaten Sidoarjo oleh Provinsi Jawa Timur/Jatim, untuk  mengisi unjuk gelar pada Parade Senja di Gedung Grahadi Surabaya.

“Latihan Simulasi Kesiapsiagaan Bencana Alam sangat bagus. Namun, ada beberapa evaluasi yang perlu disempurnakan, agar pada saat unjuk Parade Senja dapat sempurna dan membanggakan Pramuka Sidoarjo,’’ ujarnya.  “Selain itu, kegiatan ini dapat melatih kedisiplinan, kekompakan serta membentuk karakter jiwa pramuka tangguh dan tanggap,” ungkapnya.

“Karena generasi muda adalah generasi harapan bangsa dan negara yang harus kita latih dan didik agar kedepan bisa menjadi pemuda dan pemudi yang dibanggakan keluarga dan bangsa,’’ pungkasnya. (uko)