Bojonegoro, (bisnissurabaya.com) – Saat musim dari Jawa Timur/Jatim menuju Jawa Tengah/Jateng atau sebaliknya, tak ada salahnya jika berkunjung atau beristirahat sejenak di Kebun Blimbing Agrowisata yang terdapat di Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya di tempat ini disuguhkan dengan nuansa alam yang asri dan bisa memetik buah blimbing langsung dari pohonnya.

Agrowisata Kebun Blimbing ini terdapat di Desa Ngringin Rejo Kecamatan Kalitidu Bojonegoro, atau berada di daerah perbatasan antara Jatim dengan Jateng. Pada momen lebaran ini, tempat wisata yang menyajikan nuansa alam yang asri dan berada di bantaran Sungai Bengawan Solo dipadati pengunjung. Rata – rata pengunjung yang datang di tempat ini merupakan warga dari luar Kota Bojonegoro. Seperti Malang, Surabaya dan Solo.

 

 

Supangat, salah satu petani di Kebun Blimbing mengatakan, sejak libur lebaran rata – rata pengunjung setiap harinya mencapai ribuan wisatawan. Tiket masuk yang murah meriah yang hanya Rp 2.000 ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi mereka. Selain itu, wisatawan juga dapat memetik buah blimbing dari pohonya, atau dapat langsung membeli blimbing yang telah dipetikan petani.

Berbagai macam buah blimbing tersaji di tempat ini. Mulai blimbing madu yang memiliki buah kecil dengan rasa manis legit, sampai blimbing yang berukuran besar dengan rasa asam manis. Harganya-pun cukup murah, yakni Rp 12.000 per kg. Dimomen lebaran ini, rata – rata buah blimbing yang terjual mencapai satu kwintal lebih. Selain itu, wisatawan dapat santai bersama keluarga di bawah pohon blimbing yang telah disiapkan petani di tempat ini. (mulyanto/stv)