Surabaya, (bisnissurabaya.com)
Kepadatan arus balik di Stasiun Gubeng Surabaya mulai terlihat. Bahkan diprediksi sekitar 25.000 penumpang akan memadati stasiun di wilayah Daerah Operasi/Daop VIII, pada puncak arus balik Minggu (9/6). Direktur Utama/Dirut PT Kereta Api Indonesia/KAI, Edi Sukmoro, mengatakan arus balik ini mengalami kenaikan signifikan dibandingkan 2018 lalu.

Jumlah penumpang di Stasiun Gubeng Surabaya pada arus balik masa libur lebaran 2019 kali ini, mulai terlihat memadati stasiun, usai merayakan lebaran di kampung halamannya. Bahkan, secara kumulatif mulai H-10 hingga saat ini jumlah penumpang kereta api di wilayah Daop VIII, mengalami kenaikan dari tahun lalu, sebesar 170.532 menjadi 196.198 penumpang atau naik 15 persen.

Dirut PT KAI Edi Sukmoro, memprediksi puncak arus balik akan mencapai puncaknya pada hari Sabtu (8/6) dan Minggu )9/6) dengan tujuan Jakarta dan Bandung. Meski begitu, dirinya mengaku jika hingga saat ini jumlah tiket yang sudah terjual mencapai 94,2 persen atau hanya sisa 4 persen dari total penjualan tiket. (feri/stv)