Gresik, (bisnissurabaya.com) – Suasana kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menjadi semarak. Terdapat para peserta  yang sedang mengikuti proses upacara . Disisi lain dekat pepohonan sekitar lapangan banyak warga menunggu pemberangkatan mudik.

Selepas memimpin Upacara Hari Kelahiran Pancasila, Bupati Gresik  Sambari Halim Radianto memberangkatkan 22 bis mudik bareng Gratis dari Halaman Kantor Bupati  setempat, Sabtu (1/6) lalu.

Saat itu Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Gresik  Moh.  Qosim dan Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya beserta anggota Forkopimda Gresik. Dengan memberi aba-aba dan ucapan selamat, Bupati Sambari dibantu oleh Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Pandoe Pramoekartika yang mengibarkan bendera keberangkatan menandai mulainya berangkatnya rombongan Bus tersebut.

Bupati  mendoakan pada 660 pemudik agar selamat sampai tujuan dan balik lagi ke Gresik. “Mudik ini sebagai tradisi untuk mempererat tali silaturahmi. Pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya,” ujar Sambari.

Menurut Bupati, mudik bareng gratis ini tak hanya dilaksanakan oleh Dishub Pemkab Gresik saja. Sesuai laporan, banyak perusahaan mulai dari Driyorejo  sampai Manyar dan sekitarnya  juga melaksanakan kegiatan mudik bareng gratis ini.Pada kesempatan ini Sekretaris Daerah, Andhy Hendro Wijaya menambahkan  pihaknya akan selalu memperhatikan keinginan masyarakat Gresik.

Para Pemudik ini kebanyakan para buruh dan ekerja yang telah berjasa menggerakkan mesin ekonomi di Gresik. Terkait keinginan Bupati untuk meningkatkan jumlah pemudik, Andhy menyatakan akan selalu berupaya mewujudkan keinginan tersebut tentunya akan berkoordinasi dengan berbagai pihak. (sam)