Gresik, (bisnissurabaya.com) – Kini jalur pelayaran Gresik ke Bawean bertambah satu kapal. Kapal cepat Blue Sea Jet  siap melayani rute perjalanan ke Bawean  dan sebaliknya telah resmi beroperasi.

Pengoperasian kapal ini  berdasarkan surat ijin yang sudah dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kab. Gresik Nomor 503.2.23.

“Berdasarkan surat ijin yang telah dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Gresik, mulai hari ini sudah bisa melayani rute perjalanan Gresik-Bawean dan sebaliknya,” kata Moh. Qosim Wakil Bupati (Wabup)  Gresik  saat ditemui usai menemui pemudik di Pelabuhan setempat, Kamis (30/5).

Wabup menjelaskan, dengan diterbitkannya surat ijin tersebut, berarti kapal cepat Blue Sea Jet ini resmi beroperasi. Kapal ini memiliki   kapasitas penumpang 338 seat. Dan diprediksi   mampu mengantisipasi penumpukan penumpang yang kerap terjadi.

“Apalagi saat ini sudah memasuki masa liburan lebaran. Dan dipastikan peningkatan penumpang yang akan mudik ke Bawean akan terjadi,” ungkap Wabup.

Pihaknya  menuturkan, bahwa ijin yang dikeluarkan Pemerintah Daerah sudah sesuai dengan prosedur dan peraturan. yang berlaku

Qosim  juga menjelaskan, kapal cepat tersebut berdasarkan ijin operasinalnya, melayani perjalanan mulai 30 Juni 2019  hingga tiga tahun kedepan.

“Jadi mulai hari ini kapal cepat Blue Sea Set  resmi melayani perjalanan Gresik-Bawean hingga tiga tahun kedepan,” tambah  Wabup Qosim.

Sementara itu, Rodiyah (30) salah seorang warga Bawean tampak senang dengan beroperasinya kapal ini. Dia sangat mendukung dengan ditambahnya armada baru berupa kapal cepat tersebut.

Menurutnya, dengan penambahan kapal cepat tersebut, dia berharap dapat mengatasi permasalahan yang sering  terjadi di masyarakat selama ini . Yaitu banyak warga  mengeluh karena sering kehabisan tiket saat ingin melakukan perjalanan ke Bawean.

“Yang jelas saya sangat senang  dengan beroperasinya kapal ini  Blue sea jet. Dan saya berharap tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh karena kehabisan tiket,” tuturnya. (sam)