Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Sebagai wujud kepedulian, polisi Sidoarjo mengadakan buka puasa bersama komunitas dan masyarakat Sabtu (1/6).

Kegiatan buka puasa bersama ini berlangsung penuh keakraban. Dihadiri Kapolresta Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo, pejabat utama dan Kapolsek se- Sidoarjo, suporter bola Sidoarjo, bonek mania, banser, netizen, dan masyarakat umum.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengungkapkan, kegiatan buka puasa yang dilakukan bersama masyarakat ini merupakan rangkaian kegiatan Polresta Sidoarjo pada bulan suci ramadhan ini.

Kapolresta berpesan kepada masyarakat Sidoarjo yang akan mudik untuk kembali memeriksa kelengkapan kendaraan. Baik surat-surat dan kelayakan kendaraan yang akan digunakan mudik.

“Tentunya yang lebih penting adalah tetap mematuhi peraturan lalu lintas, dan apabila capek atau mengantuk beristirahatlah di pos-pos pengamanan dan pelayanan lebaran yang disediakan sepanjang rute perjalanan,” kata lulusan Akpol 1997 ini.

Sebelum meninggalkan rumah, lanjut Kapolresta, hendaknya memeriksa pintu rumah, melepas peralatan listrik dari colokannya dan melepas selang kompor gas sebelum mudik.
“Jangan meninggalkan barang berharga di rumah saat mudik,” imbuhnya.

Untuk kendaraan yang tidak dibawa mudik, agar aman warga bisa menitipkannya ke Mapolresta Sidoarjo maupun Polsek terdekat. (uko)