Surabaya, (bisnissurabaya.com) – “Mimpi saya, Surabaya tidak hanya bisa dilihat di darat, tapi juga di laut,” kata Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Beruntunglah jadi warga Surabaya. Penduduk kota ini dimanjakan dengan infrastruktur yang lengkap. Mulai dari pedistrian, taman, hingga moda transportasi umum yang mewah.

Patung-patung dan monumen indah  penanda jalan, banyak berdiri di Surabaya. Mulai dari monumen Tugu Pahlawan, Bambu Runcing, Karapan Sapi, Jalesveva Jayamahe, Monumen Polri, patung Panglima Sudirman, Gubernur Suryo, Pangeran Diponegoro, Monumen Surabaya, dan lain-lain.

Kegembiraan warga Surabaya menjadi bertambah dengan diresmikannnya patung Surabaya di daerah Pantai Kenjeran Kecamatan Bulak.

Patung setinggi 25,6 m dan lebar 15 m tersebut adalah monumen tertinggi yang berada di tepi laut.

 

Patung ini berbentuk rumput laut yang sangat menyerupai aslinya. Dan warnanya  beda dengan patung Surabaya yang pernah ada sebelumnya.

Bersamaan dengan diresmikannya patung tersebut, juga diresmikan taman seluas 1,19 H. Diharapkan taman dengan suasana pantai ini bisa menjadi destinasi warga Surabaya maupun luar kota.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini, berkeinginan patung tersebut bisa dilihat dari tengah laut. Bahkan dari Pulau Madura, karena itu dibuat tinggi.

Diharapkan patung ini bisa meningkatkan pariwisata di daerah pesisir utara Surabaya.

“Mari kita tetap bekerja keras, terutama warga disini supaya tetap ramah dan menjaga kebersihan,” kata Walikota dua periode ini. (nanang)