Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Manunggal TNI dan rakyat. Sikap profesional yang ditunjukkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) selama menangani aksi demo 21-23 Mei di Jakarta mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

Karena itu, kiranya tak berlebihan apabila 27 elemen masyarakat yang tergabung dalam wadah Komunitas Arek Suroboyo Bersatu (KASB) ini mendatangi Markas Komando Resort Militer 084/ Bhaskara Jaya (Makorem084/BJ) Rabu (29/5).

Komandan Korem (Danrem) Kolonel Infanteri Soedaryanto, SE didampingi Kepala Staff Korem (Kasrem) dan para Kepala Seksi (Kasi) menerima para koordinator KASB antara lain, Tjuk K Sukiadi, H Jadi Galajapo, Kusnan, Siti Na’siyah, Daniel Rorong, Veronica, dan Lidya Latina.

“Saya merasa bangga atas apresiasi teman-teman, Memang TNI selalu berpihak pada rakyat,” kata Danrem084/BJ Kolonel (Inf) Sodaryanto, SE kepada bisnissurabaya.com usai pertemuan.

Apresiasi perwakilan masyarakat dari Surabaya tersebut juga ditunjukkan dengan pemberian piagam penghargaan dan setangkai bunga mawar putih.

Setelah acara tersebut, dilakukan penandatanganan dan penulisan kesan singkat oleh Danrem diatas spanduk yang telah disiapkan.

Walaupun acara berlangsung singkat, namun penuh kesan mendalam, karena dapat menunjukkan kedekatan dan kesolidan TNI-Masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketentraman Kota Surabaya. (nanang)