Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Puluhan siswa-siswi dari SMK N 1 MAS – Ubud, Gianyar Bali melakukan kunjungan industri ke Surabaya TV di Jalan Raya Darmo Permai III A5-A8, Surabaya, Senin (27/5) pagi. Mereka merupakan pelajar kelas X dan XI yang memiliki enam jurusan. Yakni, multimedia, akuntansi, perhotelan, teknik computer jaringan/TKJ, tata boga dan tata rias.

Rombongan yang dipimpin Kepala Sekolah SMK N 1 MAS Ubud Gianyar Bali, Drs I Wayan Sunita, MM, MPd., ingin mengetahui proses produksi televisi Surabaya TV dan tabloid Bisnis Surabaya berikut online www.bisnissurabaya.com. ‘’Terus terang, saya mengajak 57 siswa/siswi dari semua jurusan. Jadi, saya tidak hanya mengajak jurusan multimedia, tetapi juga ada akuntansi, perhotelan dan tata rias,’’ kata Sunita, saat memberikan penjelasan atas kunjungan tersebut.

Sambutan dari Direktur Surabaya TV , I Nyoman Sudapet (foto/dendy)

Pimred SurabayaTV, Timothy Surya Dewata dan Pimred Bisnis Surabaya, Bambang Wiliarto, seperti biasanya bertindak sebagai nara sumber dalam kunjungan industri ini. Intinya, para siswa diberi penjelasan bagaimana proses sebuah berita dibuat oleh para wartawan di lapangan. Kemudian wartawan menulis berita dan naskah diedit oleh redaktur. Hingga, akhirnya menjadi sebuah berita yang menarik.

Dalam kunjungan industri yang wajib bagi siswa SMK ini terlihat sekali antusiasme para peserta. Hal ini nampak dari aktifnya peserta yang bertanya. Para peserta menerima banyak sekali informasi dan semakin terbuka wawasannya. (dendy)