Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo menggelar Pasar Rakyat Ramadhan Sale 2019 di Parkir Timur Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (25/5). Disperindag mengajak Industri Kecil Menengah/IKM untuk menggelar produknya di stand yang sudah disiapkan.

Bupati Sidoarjo H Saiful Illah, mengatakan, di pasar rakyat tersebut Disperindag Sidoarjo menyiapkan 3.000 paket sembako. Masing-masing paket berisi 2 kg gula pasir, 1 botol minyak goreng, 2 bungkus mie kering dan 1 botol kecap. Satu paket sembako dijual dengan harga Rp 20.000 dengan sistem kupon dari Disperindag. Selain itu, berbagai makanan dan jajanan khas Sidoarjo hasil olahan dari IKM juga digelar di Pasar Rakyat Ramadan itu.

“Penjualan sembako murah melalui kupon, bagi masyarakat yang membawa kupon mendapatkan satu paket sembako,” kata H. Saiful Ilah. Ia menambahkan, untuk Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sidoarjo menjual berbagai jenis kebutuhan pokok dengan harga murah. Diantaranya beras, telur dan daging ayam.
“Juga penyediaan ikan bandeng murah. Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo menjual paket bandeng dengan harga dibawah rata-rata pasar, yakni Rp 28.000 per 2 kg,” ujarnya. (uko)