Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Bulan suci ramadhan cocok untuk berbuat kebaikan. Karena itu, ribuan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng dan tujuh jenis kue lebaran, dibagikan H Rahmat Muhajirin dan Hj Mimik Idayana, kepada sedikitnya 3.500 masyarakat Candi.

Kegiatan sosial ini, merupakan rutinitas tiap tahun menjelang lebaran, yang dilakukan kedua pasangan suami istri (Pasutri) ini.

“Alhamdulilah kita bisa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, kita berharap kegiatan ini bisa menjadi berkah bagi kita semua,” kata Hj Mimik Idayana, saat ditemui disela-sela pembagian sembako, Minggu (26/5) siang.

H Rahmad Muhajirin (kanan) saat membagikan sembako.

Dari jumlah 3.500 paket sembako ini, Mimik Idayana menjelaskan, sudah terdistribusi menjadi dua kegiatan.

Yakni, 1.500 paket di tempatkan di kediaman di kawasan Perum TNI AL Kedung Kendo Candi, dan 2.000 paket sembako lainnya dibagi rata ke enam desa sekitar.

Keenam desa itu diantarnya, Desa Candi, Gelam, Sugih Waras, Karang Tanjung dan Mbligo,” imbuh Mimik.

Sementara itu, harapan dari pembagian sembako ini menurut Rahmat Muhajirin, agar kebahagiaan Idul Fitri bisa dirasakan juga oleh masyarakat sekitar.

“Idul Fitri identik dengan kebahagiaan. Karenanya kita ingin masyarakat juga merasakan kebahagiaan itu bersama-sama,” ujarnya.

Yanuar (60) salah satu warga Rt 16 Rw 5 Desa Candi yang datang menerima bingkisan, mengungkapkan, rasa syukurnya atas pemberian paket sembako ini.

Dirinya mendoakan berkah, atas apa yang sudah diberikan tuan rumah.
“Semoga Pak Rahmat dan ibu mendapat pahala yang berlimpah,” ungkap Yanuar.
Dari pantauan di lokasi pembagian, ribuan masyarakat sudah antri memanjang sejak pukul 08.30 Wib.

Jalannya pembagian sembako ini berlangsung lancar, hingga pukul 10.30 Wib. (uko)