Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Bulan puasa membawa berkah. Karena saat ramadhan banyak orang, lembaga, organisasi ataupun badan usaha berlomba-lomba meningkatkan ibadah dengan melakukan kegiatan sosial yang ditujukan pada warga kurang beruntung. Seperti, yatim piatu, fakir miskin, ataupun musafir.

Salah satunya, Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Surabaya memanfaatkan momentum ramadhan untuk melakukan kegiatan peduli kepada sesama. Sabtu (25/5) sore di depan Gelora 10 November Tambaksari yang merupakan markas Karang Taruna Surabaya, mereka mengadakan acara bagi-bagi takjil untuk para pengendara dan pejalan kaki yang melintas di sana.

Sebanyak 1500 paket takjil ludes hanya dalam waktu setengah jam saja.
“Alhamdulilah takjil hasil patungan teman-teman terdistribusi habis,” kata Ketua FPKT Surabaya Fuad Benardi kepada bisnissurabaya.com Sabtu (25/5).

 

Sebagai organisasi sosial yang kelahirannya dikehendaki oleh pemerintah, Karang Taruna menjadikan prinsip kesetiakawanan sosial sebagai nafas organisasi, dan meletakkan ekonomi kreatif sebagai program dan kegiatan utama mereka.

“Seiring dengan program pemerintah, maka kami menjadikan ekonomi kreatif berbasis generasi muda milenial sebagai andalan,” jelas putra Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Berbagai audiensi dan kerjasama dengan sejumlah pihak telah digalang oleh FPKT masa bhakti 2019-2024 untuk mengimplementasikan program ekonomi kreatif tersebut. (nanang)