Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Komunitas olahraga, khususnya lari dan sepeda menjadi pasar utama. Sebab, ada jam pintar produk Amerika yang sangat ringan yang mempunyai lebih banyak data dan advanced training, fitur keselamatan dan pelacakan yang berguna untuk meningkatkan aktivitas pelari.

Penegasan itu dikemukakan Owner Outlet Garmin Surabaya, Jhonny Thio Doran, kepada bisnissurabaya.com di Tunjungan Plaza/TP Surabaya Jum’at (24/5) kemarin. ‘’Terus terang, kami memang membidik pasar para pelari dan bersepeda untuk memasarkan jam Garmin. Produk ini dibutuhkan olahragawan,’’ katanya.

Jhonny Thio Doran

Mengapa? Karena jam yang tergolong pintar ini mencatat kebutuhan para atlet yang terkait kegiatan latihannya. Misalnya, jam pintar GPS Garmin Forerunner 245 dan Forerunner 245 musik, kata dia, memang didesaign khusus untuk pelari.

Spesifik produk ini dapat melacak aktivitas lari, tetapi juga akan memantau statistik, seperti menganalisa angka dan mengetahui semua data performance pelari, sejarah latihan, goals serta lainnya. Karena itu, pihaknya akan fokus pada komunitas olahraga khususnya lari dan sepeda. (bw)