Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Setiap ibu yang mengandung anak pertama pasti merasakan perubahan pada tubuhnya. Mereka mengalami mual, pusing, lelah, dan ngilu di sekitar pinggulnya. Hal ini, sesungguhnya ada hormon relaxing. Para suami diharapkan peka terhadap perkembangan yang terjadi pada pasangannya. Mereka harus bisa menciptakan suasana rilex bagi pasangan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Melalui Prenatal Yoga bagi ibu hamil, utamanya Yoga Couple Hypno Birthing yang dilakukan secara berpasangan, diharapkan pasangan muda dapat lebih saling perhatian. Sehingga, tercipta hubungan yang harmonis dan mesra. Baru-baru ini, di Surabaya lahir Komunitas Yoga Couple. Setiap bulan sekali selama 2 jam di Hotel Amaris Surabaya , sekitar 50  pasangan melakukan yoga prenatal bersama.

“Peserta kegiatan ini campur dari berbagai kalangan dan latar belakang. Tidak hanya dari Surabaya tapi juga dari Sidoarjo,” kata General Manager/GM Master Event Ahmad Rizal, kepada bisnissurabaya.com beberapa waktu yang lalu. Di setiap pertemuan mereka melakukan berbagai gerakan yoga. Seperti, easy pose (sukhasana), child pose (balasana), butterfly pose (baddha konasana), wide angle seated forward brend (upavistha konasana), cresent longe (anjeneysana), half pigeon pose (ardha kapotasana), squat pose (malasana),  happy baby pose (ananda balasana).

Dengan dipandu instruktur, pasangan muda tampak antusias melakukan gerakan-gerakan tersebut. Terlihat beberapa suami dengan mesra membetulkan posisi istrinya. Hal ini menunjukkan, bahwa acara tersebut mampu mencapai tujuan yang diharapkan. Yaitu, membuat pasangan suami istri lebih harmonis dan romantis. (nanang)