Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Dunia maya memang mengasyikan. Kemajuan teknologi menghasilkan pola tradisi dan peradaban yang baru dalam komunikasi. Sekarang ini, orang tak perlu keluar rumah untuk bersosialisasi dengan orang lain. Cukup berbekal piranti canggih handphone, laptop, ataupun personal komputer lainnya. Yang lebih hebat lagi, anak muda zaman now ini sekarang bisa main game perang-perangan hanya dengan menghadap layar komputer saja.

Menyikapi fenomena yang sedang hit ini, Maspion Informasi Tekhnologi (IT) di Maspion Square menggelar Dota Game Online sebagai ajang adu kepandaian berperang di dunia maya. “Event ini di gelar beberapa hari untuk memperebutkan tiga pemenang,” kata Ketua Panitia Dota Game Online, Karsito kepada bisnissurabaya.com beberapa hari yang lalu.
Peserta dibagi dalam 24 tim yang terdiri dari 5 orang. Mereka duduk berhadapan dengan layar monitor di depannya. Penonton menyaksikan suasana pertempuran dari layar yang disediakan panitia. “Pemenang memperebutkan hadiah uang pembinaan Rp 3 juta,” kata pria yang akrab disapa Totok ini. Suasana lomba itu sendiri semarak dan meriah.

Walau peserta cenderung diam dan berkosentrasi tinggi. Namun, penonton berteriak kegirangan saat jagoannya berhasil menembak jatuh musuhnya. Seiring perkembangan, Maspion IT sebagai pusat produk IT terlengkap dan termurah di Jawa Timur/Jatim, banyak sekali kegiatan berbasis teknologi digelar di tempat itu. Mulai dari pameran, lelang, hingga lomba game online. (nanang)