Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Ada berkah bagi Suncity Residence Apartemen (SRA) di bulan suci ramadhan ini. Pembangunan apartemen 30 lantai dengan ketinggian 92 meter, sudah terjual 550 unit. Salah satu faktor tingginya potensi bisnis property vertical di Sidoarjo karena kota ini merupakan daerah utama penyangga Ibu Kota Provinsi Jawa Timur/Jatim, Surabaya.

Penegasan itu dikemukakan, “Kabupaten Sidoarjo begitu banyak industri, perdagangan dan menjawab kebutuhan masyarakat dalam hunian vertical Sun City Residence kita bangun,” kata Direktur SRA, Chandra Denni Purnama, di Sidoarjo Selasa (21/5). Ia menambahkan, pembangunan akan selesai hingga 2021.

“Target untuk satu tower, kami perkirakan dalam kuwartal kedua sudah selesai,” kata Chandra Denny. Dalam pembangunan SRA yang berada di tengah kota Sidoarjo ini, pembangunan fisiknya dilakukan kontraktor PT Wijaya Karya dan SRA rencananya dibangun tiga tower. SRA ini satu-satunya apartemen yang koneksi dengan mall, wahana hiburan anak Water Park Suncity, hotel dan lainnya.

Rencananya, kata dia, apartemen ini dibangun dengan ketinggian 92 meter atau 30 lantai dengan jumlah 1.300 unit dengan empat tipe, dan sudah terjual 550 unit. Yang paling murah ditawarkan di kisaran harga Rp 300 juta. Soal izin, Chandra mengklaim sudah tidak ada masalah. Begitu juga dengan adanya protes beberapa kali dari warga Kelurahan Magersari yang berhimpitan langsung dengan apartemen, dia menyatakan juga sudah tidak ada masalah. (uko)