Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Sidang lanjutan kasus prostitusi online dan undang undang ITE dengan terdakwa artis cantik dan seksi Vanessa Angel/VA kembali digelar di Pengadilan Negeri/PN Surabaya. Sidang mengagendakan pemeriksaan saksi ahli dari Jaksa Penuntut Umum/JPU. Dua saksi ahli tersebut diantaranya saksi ahli ITE dari Institut Sepuluh November Surabaya/ITS dan saksi ahli forensik dari Polda Jawa Timur.

Usai sidang saksi ahli ITE dari ITS, Muhammad Hariyadi, menjelaskan, dirinya selama persidangan hanya memberikan keterangan terkait teknis transaksi elektronik, diantaranya percakapan Vanesa Angel dengan mucikari melalui media whatsapp. Dari pengamatannya, foto dan percakapan memang valid tidak ada rekayasa.

Sementara itu kuasa hukum Vanesa Angel, Milano Lubis menilai keterangan saksi ahli ITE biasa saja. Namun dirinya menyayangkan kesaksian saksi ahli ITE terkait nilai asusila dalam percakapan whatsapp. Menurut kuasa hukum Vanesa, keterangan saksi ahli itu tidak sesuai ilmunya dan memberatkan Vanesa. Sementara itu sidang lanjutan kasus prostitusi online dengan terdakwa artis Vanessa Angel akan kembali digelar kamis depan, di Pengadilan Negeri Surabaya.(agung/stv)