Lamongan, (bisnissurabaya.com) – Semangat gotong royong harus terus dipelihara. Hal ini lebih mempererat hubungan sesama dan modal untuk mencapai tujuan bersama yang diharapkan. Ajakan untuk terus menggelorakan semangat gotong royong itu menggema saat pelaksanaan upacara bendera di Lamongan.

Meski momen Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019 kali ini bertepatan dengan bulan Ramadhan 1440 Hijriyah. Namun tidak melunturkan semangat para peserta upacara mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Alun-Alun Lamongan, Senin (20/5) pagi.

Bupati Lamongan Fadeli selaku Inspektur Upacara menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Beliau mengajak kepada seluruh masyarakat agar bangkit untuk bersatu, sesuai dengan tema Hari Kebangkitan Nasional tahun ini.
“Saat ini kita berada pada posisi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu. Namun semua pilihan pasti diniatkan untuk kebaikan bangsa,” ungkap Fadeli.

Fadeli melanjutkan, kelancaran pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif adalah berkat pengorbanan warga yang menjadi anggota KPPS. Bahkan ratusan yang berkorban nyawa.

Beliau mengajak untuk mewujudkan ucapan terimakasih atas pengorbanan mereka dengan bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi. Pengumuman akan disampaikan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang dalam waktu yang tidak lama lagi.

Fadeli mengajak sesama anak bangsa agar secara sadar memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong.
Dia juga mengajak semangat gotong royong itu untuk dikolaborasikan sebagai warisan lokal yang akan membawa bangsa Indonesia menuju kejayaan di pentas global. (sam)