Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Bagi-bagi takjil di bulan suci ramadhan 1440 H bukan hanya milik orang dewasa. Buktinya, siswa-siswi sekolah taman kanak-kanak/TK Tunas Harapan Surabaya dua tahun ini rutin membagi-bagikan takjil. Puluhan bocah yang didampingi orang tuanya/wali murid beserta gurunya membagikan takjil di pertigaan Jalan Karangan – Ksatrian Baru (Kodam V Brawijaya) kepada pejalan kaki, tukang becak maupun pengendara sepeda motor yang berlalu-lalang Sabtu (18/5) sore.

Kepala Sekolah TK Tunas Harapan, Dra Esti Noermasari, S.Pd, mengatakan, pembagian takjil yang dilakukan puluhan bocah tak lain untuk mengajarkan kepada siswa tentang ketakwaan kepada Allah SWT. ‘’Bagi-bagi takjil juga dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang nilai2 agama dan moral supaya seorang murid dapat mengerti dan memahami tentang konsep berbagi kepada sesama,’’ kata Esti, didampingi gurunya Rini dan Neni.

Menurut dia, dana takjil berasal dari uang infak siswa-siswi TK Tunas Harapan yang dikumpulkan setiap Jum’at. Setelah terkumpul, diwujudkan dalam 200 paket takjil telah dibagi-bagikan. ‘’Semoga takjil ini menjadi sebuah berkah di bulan suci ramadhan dan amalan yang baik buat anak-anak semua dan kemajuan sekolah TK Tunas Harapan,’’ tambahnya. (bw)