Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Sahur, sahur…. Tidak banyak pejabat peduli terhadap lingkungan. Salah satunya, Kapolresta Sidoarjo beserta pejabat utama, melaksanakan Sahur on the Road di depan Monumen Jayandaru, Alun-alun Kabupaten Sidoarjo Jum’at (17/5). Kegiatan ini merupakan sarana Polresta Sidoarjo guna menjaga kondusifitas kamtibmas, serta mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Dalam sahur bareng Polresta Sidoarjo ini, dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, wartawan sidoarjo, pemuda karang taruna, komunitas motor online, netizen Sidoarjo, petugas kebersihan kawasan Alun-alun, santri pondok pesantren, dan masyarakat umum.

“Sahur on the road, salah satu sarana mendekatkan diri dengan masyarakat, serta berbagi bersama di bulan suci ini,” kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. Tujuan sahur on the road ini merupakan upaya Polres Sidoarjo guna berkomunikasi dengan masyarakat. Khususnya dalam menjaga kamtibmas di wilayah Sidoarjo dari berbagai potensi yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan di masyarakat.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, mengapresiasi diadakannya sahur on the road. “Kalau bisa acara seperti ini sering diadakan di bulan ramadhan. Ya, tujuannya untuk menjaga Sidoarjo tetap aman dan kondusif, serta membangun kebersamaan dengan warga,” katanya. (uko)