Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Ada upaya kreatif dari kantor pajak. Yakni, melakukan kampanye tentang kesadaran bayar pajak kepada para pengguna jalan di depan
Kantor Wilayah/Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur/Jatim II Sidoarjo sambil membagikan takjil, Rabu (15/5) kemarin.

“Hari ini kita berbagi dengan para pengendara yang melintas dengan membagikan takjil gratis,” kata Kabid P2 Humas DJP Jatim II, Nyoman Ayu Ningsih.

Kegiatan dengan tema “Takjil On The Road” yang digelar Kanwil DJP Jatim II ini dengan membagikan 1.000 paket takjil gratis, merupakan kegiatan rutin setiap tahun sebagai upaya pendekatan simpati dan keagamaan yang dilakukan Direktorat Pajak kepada masyarakat pada bulan suci ramadhan ini.

“Adapun target pembagian takjil ini adalah para pengguna jalan yang melintas di jalan, agar mereka bisa langsung berbuka puasa disela perjalanannya saat maghrib tiba,” kata Nyoman.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga untuk menggugah masyarakat akan pentingnya membayar pajak dengan melalui berbagai himbauan tentang pajak yang disampaikan para pegawai.

“Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, maka pembangunan Indonesia akan bisa dilakukan secara berkesinambungan,” ujarnya. (uko)