Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Bulan puasa bukan berarti bermalas-malasan. Karena itu, Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, meminta kinerja pelayanan publik tidak pasif dan turun. Sebaliknya produktifitas kinerja harus meningkat. “Saya berharap seluruh yang hadir dari pihak pemerintah, pendidikan, camat saya mohon kita harus fokus bekerja dengan baik,” kata Wabup yang akrab disapa Cak Nur, ini.

Ia minta, bulan puasa tidak dijadikan alasan menurunnya kinerja. Bahkan di bulan suci seperti ini, kinerja harus semakin meningkat. Hal tersebut diutarakan Wabup dalam sambutannya dalam kegiatan Ceramah Agama dalam rangka Buka Puasa Bersama Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo di pendopo Delta Wibawa, kemarin, Senin, (13/5) lalu. Ikut hadir camat, sekretaris camat, Kepala Desa/Kelurahan, kepala sekolah SMP, SMA/SMK, PPKBD serta hafidz/hafidzah se-Kabupaten Sidoarjo.

Menurut dia, bulan ramadhan adalah bulan yang mulia. Bulan yang bertaburkan kemuliaan dan pahala. Allah SWT akan melipatgandakan kebaikan-kebaikan yang dilakukan pada bulan yang mulia seperti ini. Begitu pula sebaliknya. Perbuatan kemaksiatan, kejahatan di bulan ramadhan akan diganjar dengan dosa yang berlipat.

“Saya berharap supaya bulan suci Ramadhan ini jangan menjadikan kinerja kita justru menurun, kalau menurut saya bulan Ramadhan ini seharusnya kinerja kita harus yang terbaik dan tertinggi, karena bulan Ramadhan ini bertaburkan kemuliaan, bertaburkan pahala,” ujarnya.

Cak Nur, berharap, umat muslim memanfaatkan bulan ramadhan dengan segala kebaikan. Kegiatan-kegiatan yang sekiranya tidak bermanfaat hendaknya ditinggalkan. “Pekerjaan yang tidak ada manfaaatnya bahkan mengarah kepada dosa maka harus kita hindarkan,” tambahnya. (uko)