Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Terdakwa perkara prostitusi online artis, Vanessa Angel/VA, kembali menjalani sidang dengan agenda keterangan saksi polisi dan Rian Subroto, di Pengadilan Negeri/PN Surabaya. Dalam siding, dua penyidik Polda Jatim berikan keterangan didepan majelis hakim, namun pemesan vanessa yaitu Rian Subroto kembali absen atau tidak hadir. Pada sidang kali ini Vanessa Angel mendapat dukungan moral dari ayahnya, Doddy Sudrajat.

Sidang perkara undang – undang ITE prostitusi online dengan terdakwa Vanessa Angel, kembali digelar di ruang sidang garuda dengan agenda mendengarkan keterangan tiga saksi. Diantaranya, dua saksi dari penyidik Polda Jatim, serta saksi Rian Subroto. Dari tiga saksi yang diagendakan hadir, hanya saksi dari polisi yang memberikan keterangan. Sementara saksi Rian Subroto hingga saat ini masih misterius, dan tidak pernah bisa dihadirkan ke persidangan.

 

 

Dalam kasus prostitusi online ini Vanessa Angel didakwa pasal 27 ayat satu undang  -undang ITE, karena menyebar konten bermuatan porno ke mucikari yang dilanjutkan ke sejumlah pengguna jasa. Menurut kuasa hukum Vanessa Angel, Milano Lubis, dari keterangan saksi penyidik polisi di persidangan, kasus prostitusi online artis ini dinilai penuh kejanggalan. Menurutnya, keterangan saksi dan fakta yang ada tidak berkesesuaian dalam kesempatan tersebut, Vanessa berharap kasusnya segera selesai.

Untuk menanggapi keterangan saksi dari penyidik Polda Jatim, majelis hakim akan menghadirkan saksi ahli ITE. Sidang sendiri akan kembali dilanjutkan pada hari selasa tanggal 14 mei, dengan agenda keterangan saksi ahli ITE. (agung/stv)