Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Ramadhan bulan yang dinantikan umat Islam seluruh dunia. Karena di bulan tersebut diturunkan rahmat dan ampunan bagi setiap manusia. Tak heran jika pada bulan puasa dijadikan momentum meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah dengan melakukan puasa serta ibadah lainnya. Seperti infaq dan sadaqah.
Moment ramadhan juga dimanfaatkan pelaku usaha. Seperti hotel dan restoran untuk berlomba-lomba menampilkan produknya berupa paket ramadhan. Beberapa hari yang lalu Hotel Best Western Papilio memasarkan program Wonderful Ramadhan With Sinbad Legend of The Seven Seas.

Melalui program ini, bulan puasa pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan lezatnya 99 menu makanan dari tujuh Benua, tetapi juga menikmati fasilitas lain berupa view yang sangat menarik dan live music yang dapat menambah suasana nyaman saat menikmati menu buka puasa.
Manager Marketing Communication Intan Manullang, didampingi Manager Restaurant Ade Rizky, mengatakan, tidak hanya fasilitas sodaqoh, Hotel Best Western Papilio juga memberikan fasilitas grand prize ibadah umroh selama 11 hari bagi 2 orang pemenang yang membeli kupon paket buka puasa dengan harga normal yang akan diundi pada penghujung ramadhan. Mereka akan diberangkatkan dari embarkasi Surabaya menuju Jedah.

Nama pelaut Sinbad seorang pelaut Arab yang telah mengelilingi tujuh Samudera sengaja diusung untuk menggambarkan menu makanan yang ditampilkan merupakan makanan yang berasal dari berbagai tempat, terutama Timur Tengah/Timteng. Seperti nasi mandhi, martabak, kebab, dan juga telur kecap, nasi goreng, aneka kue, aneka gorengan, serta aneka minuman.
Ada juga kudapan kue istimewa Bang Ali. Yaitu, kue khas Arab nan lezat yang terbuat dari dari aneka bahan istimewa seperti susu dan kismis. (nanang)