Jakarta, (bisnissurabaya.com) – Australia, ternyata menjadi jujugan tamatan SMA/SMK untuk melanjutkan pendidikannya. Apalagi, negeri kangguru itu memiliki enam universitas peringkat teratas di Dunia – di Melbourne, Sydney dan Brisbane. Ini menurut laporan Times Higher Education’s Top 100 Universities in the World tahun 2018.

Pada Desember 2018, terjadi peningkatan jumlah siswa internasional yang melanjutkan studinya di Australia sebesar 11 persen atau 693,750 siswa dibandingkan dengan periode yang sama pada 2017. Ada tiga negara yang mensuplay mahasiswa untuk melanjutkan studinya di Australia. Tiongkok yang menjadi negara penyumbang terbesar untuk jumlah siswa luar negeri yang melanjutkan program studi pasca sarjana di Australia. Diususul India di posisi kedua dan Indonesia pada posisi ketiga.

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito, mengatakan, universitas adalah kunci utama bagi investor di Australia karena jumlah siswa internasional yang mencari akomodasi di kota-kota dengan gaya hidup paling menarik di dunia.

Dia mengatakan, siswa internasional dan keluarga mereka merupakan bagian penting dari pembeli Crown Group di Australia karena mereka tertarik pada sistem pendidikan yang sangat baik. Gaya hidup yang ceria dan mudah, dan berbagai hunian baru berkualitas ada di setiap kota.

Saat ini, Crown Group, mengembangkan enam hunian vertikal terbarunya yang menakjubkan di tiga kota yang memiliki universitas paling populer di Dunia. Sesuatu yang menarik bagi siswa internasional yang mencari hunian terbaik selama masa belajar mereka.

“Ini berkorelasi dengan permintaan yang kami terima dari keluarga yang pindah dari negara lain dan generasi baby boomer yang mencari tempat yang menarik untuk pensiun di mana anak-anak mereka tetap dapat melanjutkan studi nya,” kata Iwan Sunito, yang asli arek Suroboyo ini.

“Anda akan menemukan setiap proyek pengembangan hunian kami di Australia berada dalam rata-rata radius 5 km dari universitas-universitas terkemuka di negara ini dan menawarkan tempat tinggal berkualitas serta peluang investasi yang solid,” katanya.

Crown Group memiliki empat proyek hunian yang sedang dikerjakan dalam jarak 5 km dari pusat Sydney, dimana terdapat dua universitas yang tercatat dalam daftar Top 100 Dunia berada – University of Sydney, di peringkat 61, dan University of New South Wales, di peringkat ke-80.

Ada dua proyek hunian vertikal di Sydney yang hampir selesai – Infinity by Crown Group di Green Square dan Waterfall by Crown Group di Waterloo – siap untuk dihuni pada awal Mei dan Juni.

Selain pengembangan-pengembangan tersebut, tahun ini untuk pertama kalinya kami akan meluncurkan proyek residensial pertama di Melbourne, kota pelajar paling terkenal di Australia, dengan 152 unit apartemen di jantung Southbank dan kawasan seninya yang terkenal,” kata Sunito. “Berlokasi dekat dengan universitas top Australia, Universitas Melbourne, yang berada di peringkat 32 Dunia, dan tidak jauh dari Monash University di peringkat ke-80.
“Akhir tahun ini kami juga akan meluncurkan pengembangan pertama kami di Brisbane, dengan desain bergaya taman tropis di tepi perairan di kawasan West End. Hanya beberapa menit berkendara dari University of Queensland, universitas terbaik ke-65 di Dunia, dan merupakan lokasi yang sangat menarik dan berkembang, hanya 4 km dari pusat kota.” (bw)