Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Pasangan suami istri/pasutri yang maju sebagai calon legislatif/caleg, tinggal menunggu waktu.

Pasutri H Rahmad Muhajirin, dan Hj Mimik ldayana, sama-sama maju jadi caleg Partai Gerindra daerah pemilihan/Dapil Kabupaten Sidoarjo. H Rahmad, maju untuk caleg DPR RI Dapil Jatim 1, sedangkan istrinya Hj Mimik, untuk DPRD Kabupaten Sidoarjo dapil 2.

Sementara, Hj Mimik Idayana, bisa tersenyum karena melenggang menjadi wakil rakyat dengan 20.000 suara lebih.

Dari hasil rekapitulasi KPU Sidoarjo, Mimik, berhasil menduduki jatah satu kursi dari 50 kursi DPRD Sidoarjo periode 2019-2024. Meski demikian, dirinya tetap rendah hati. “Saya berterima kasih kepada masyarakat Sidoarjo yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya,” kata Mimik didampingi suaminya H Rahmat Muhajirin, SH yang juga memiliki peluang besar lolos sebagai anggota DPR RI.

Mimik, mengaku masih banyak belajar. Sebagai politisi baru, dia ingin menyerap banyak ilmu dari politisi senior petahana maupun baru di DPRD Sidoarjo. “Saya ingin cepat beradaptasi sehingga aspirasi masyarakat Sidoarjo bisa segera tersalurkan,” ucapnya.

Di dapil II Sidoarjo yang meliputi Kecamatan Candi, Tanggulangin, Porong dan Jabon, banyak aspirasi yang ditampungnya. Karena itu sebagai wakil rakyat, nanti dirinya ingin bisa memberikan solusi untuk kesejahteraan masyarakat. “Kesejahteraan sosial bagi masyarakat Sidoarjo itu yang harus diperhatikan,” terangnya.

Saat terjun ke kawasan Sidoarjo, ibu lima anak ini mendapatkan banyak hikmah. Kedekatannya dengan masyarakat terutama konstituen membuat dirinya bisa mengetahui keinginan dan harapan dari mereka. “Saat kita kampanye tahu keluh kesah masyarakat,” ujar warga Candi ini.

Mimik mengungkapkan, apapun jabatan yang diembannya nanti sebagai anggota DPRD Sidoarjo, dirinya ingin bermanfaat untuk masyarakat. Karena itu, dia akan maksimal mengemban tugas serta kepercayaan dari masyarakat khususnya dapil II. “Komitmen saya sesuai dengan arahan Partai Gerindra untuk dekat dengan masyarakat,” kata wanita berhijab ini. Sedangkan H Rahmad Muhajirin, masih harus menunggu rekapitulasi dari KPU Jatim. Hasil rekapitulasi dari KPU Sidoarjo, H Rahmad, sudah mengantongi 75.000 suara. (uko)