Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Peringatan Haul KM Hasyim Latief, ke-15 dipadati banyaknya alumni dari Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma’arif (YPM) Sidoarjo, Jumat (3/5) malam. dalam rangka memperingati Haul ke 15 KH. Hasyim Latief.
Turut hadir Ketua PWNU Jawa Timur/Jatim Kiai Marzuqi Mustamar, Wakil Bupati Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin, SH., Jajaran Forkopimda, Keluarga besar KH Munir Hasyim Latief, Habib Anis Syahab dari Jakarta.

Lantunan sholawat yang dipimpin Habib Anis Syahab dari Jakarta diikuti ribuan siswa – siswi YPM yang hadir, pukul 19.00 Wib memadati halaman YPM Center.

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, yang juga alumni YPM, merasa senang dan bangga bisa berkumpul bersama dalam satu majelis yang penuh berkah. Selain itu, Cak Nur, merasa bangga dengan perjuangan YPM dalam dunia pendidikan, khususnya di wilayah Sidoarjo.

“Peran YPM dalam dunia pendidikan tidak diragukan lagi, dari ribuan alumni yang dididik. Salah satunya, adalah saya sendiri termasuk alumni YPM. Perjuangan pendiri dan dzurriyah (keturunannya) serta para pengurusnya dalam mengelola YPM hingga sebesar ini patut di contoh,” ungkap Cak Nur, sapaan akrab Wakil Bupati Sidoarjo.

Cak Nur, menambahkan, Haul ke-15 KH Munir Hasyim Latief, sebagai momentum semua agar bisa menoleh belakang atas tekad tujuan pendahulu, supaya mengerti perjuangan KH Hayim Latief,” katanya.

KH Munir Hasyim Latief, termasuk tokoh pejuang NU terdepan sebagai penjunjung pendidikan Islam di Nadhatul Ulama/NU. Sebagai generasi santri KH Munir Hasyim, Wabup, berharap, haul ini sebagai media bagi kita sekalian, dalam menyiapkan langkah kedepan sesuai dengan harapan para pendahulu,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Kiai Marzuqi Mustamar, dalam tauziahnya berpesan di hadapan santri YPM Taman, supaya meningkatkan aqidah, akhlak dan Ilmu pengetahuannya, guna menjadi santri Nadhatul Ulama yang beriman dan cerdas. (uko)