Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Tidak banyak perguruan tinggi peduli terhadap wirausaha. Karena itu, meski Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) Sidoarjo, sangat kental mata kuliah keagamaannya, tetap tetap konsern dibidang kewirausahaan. Bahkan, menambah program studi baru, yaitu sarjana kewirausahaan.

‘’Dengan tambahan program studi kewirausahaan, kedepan lulusan UMAHA tidak hanya sukses secara akademis saja tetapi juga memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Indonesia,” kata Rektor Dr Ahmad Fathoni M.Pd, di Sidoarjo Rabu (1/5) kemarin. Selain bicara kewirausahaan, ia menjelaskan, Umaha akan menjadi salah satu kampus penyokong generasi yang berilmu, beramal, dan bertakwa.

Menurut dia, pihaknya telah melakukan penyusunan silabus perkuliahan dan pembelajaran tentang ke-Aswaja-an. Mata kuliah ini tidak hanya menjadi mata kuliah tersendiri, melainkan menjadi nilai dasar yang mewarnai setiap mata kuliah. Sehingga, peserta didik akan memiliki kemampuan mengejawantahkan nilai-nilai Aswaja.

“Mahasiswa yang lulus saya harap memiliki karakter perilaku yang berpedoman pada kaidah tasawuth (moderat), tasamuh (toleran), tawazun (seimbang), dan amar ma’ruf nahi munkar dengan tetap cinta Tanah Air dan menjaga jati diri bangsa tercinta,” ujarnya sambil menjelaskan Umaha saat ini masuk ranking 400 besar universitas di Indonesia. (bw)