Gresik, (bisnissurabaya.com) – Setelah menjalani penilaian selama dua bulan, akhirnya hotel ini memperoleh sertifikat bintang 3. Sebenarnya, bisa memperoleh bintang 4. Namun, manajemen lebih memilih yang ada dulu. Hotel ini ingin tamu merasa nyaman dan bisa menikmati suasana yang disuguhkan hotel.

“Gak apa-apa, sertifikasinya bintang 3, namun pelayanan dan fasilitas kami standar bintang 4,” kata General Manager Hotel Pesonna Gresik, Joko S Widiyanto, kepada bisnissurabaya.com d Selasa (30/4) kemarin. Pihaknya, ingin tamu yang memilih hotelnya bisa lebih enjoy dan nyaman.

Tahun 2019 ini, kata dia,  Pesonna Hotel Gresik mencatat prestasi. Yaitu, sukses mendapatkan sertifikat hotel berbintang tiga dengan nilai diatas kelayakan. Mendapat sertifikasi baru tahun ini karena syarat untuk dinilai, hotel itu harus berdiri minimal 1 tahun.

Status bintang tiga didapatkan Pesonna Hotel setelah melalui serangkaian kegiatan audit dan sertifikasi secara mendetail di seluruh bagian department. Penilaian dimulai dari tamu turun dari mobil sampai chek out hotel. Hal ini, untuk melihat kelayakan hotel memperoleh  peringkat bintang.

Sertifikat diserahkan langsung lembaga sertifikasi, PT Megah Tritunggal Mulia yang dipimpin Dr Bambang Hermanto GHB, kepada Joko S Widiyanto CHA, selaku General Manager Pesonna Hotel Gresik. Sejumlah undangan menyaksikan penyerahan ini. Termasuk Chef Corporate Pesonna Hotel Daulay.

Sebagai pihak pengaudit Bambang Hermanto, menjelaskan, pemberian sertifikat itu sangat pantas diberikan mengingat  Pesonna Hotel sudah memenuhi semua standart kelayakan hotel bintang tiga.

Adapun penilaiannya, lanjut  Bambang, mengacu pada 3 komponen. Yaitu, management (pengelolahan), Service (layananan) serta produk. Dari penilaian tersebut Pesona Hotel memperoleh penilaian sangat tinggi. “Hotel ini memperoleh skor cukup tinggi 578,” ujar Bambang disela-sela acara penyerahan sertifikat.

Sementara itu, Joko S Widiyanto, mewakili manajemen Pesonna  berharap capaian prestasi ini semakin bisa menjadikan Pesonna Hotel semakin lebih baik dan tetap konsisten selalu menyempurnakannya. Baik dari segi menagemen, pelayanan maupun produknya. “Dengan pemberian sertifikat ini, harapan kami menjadi hotel terbaik di Gresik.” tekad Joko Widiyanto.

Sebenarnya, kata dia, dengan nilai yang diperoleh tinggal sedikit poin lagi bisa meraih baintang 4. “Namun, tak apalah yang penting pelayanan kami bisa lebih dari itu,” tandas bapak yang juga menjadi GM di Hotel Pesonna Surabaya ini. (sam)