Lamongan, (bisnissurabaya.com) – Sejumlah rumah sakit/RS menyantakan siap menampung calon anggota legislative/caleg gagal yang mengalami stres akibat kalah dalam Pemilu. Misalnya, RSUD Sugiri Lamongan, siap merawat caleg yang mengalami gangguan jiwa.

Meski tak ada ruang khusus bagi gangguan jiwa, namun di rumah sakit ini ada poli untuk gangguan jiwa yang setiap hari Sabtu buka dan ditangani dokter spesialis gangguan jiwa.
Jika sewaktu-waktu ada caleg yang diduga mengalami gangguan jiwa, maka RSUD Sugiri siap menerima dan melakukan diagnose.

Tetapi, jika nanti dinyatakan positif maka yang bersangkutan akan dikirim ke RS Jiwa/RSJ Menur atau RSJ Lawang, Malang. Kabag Humas RSUD Sugiri Lamongan, Budi Wigyo Siswoyo, mengatakan, pihaknya siap apabila sewaktu-waktu ada pasien ganguan jiwa yang datang ke RSUD Sugiri.

Budi menambahkan, hingga saat ini masih belum ada caleg yang datang untuk periksa terkait gangguan jiwa atau lainya. Ia berharap, tak ada Caleg di Lamongan yang mengalami stres akibat kalah dalam Pemilu tahun ini. (bashoir/stv)