Gresik, (bisnissurabaya.com) – Managemen rumah sakit/RS ini ingin lebih dekat dengan masyarakat sekitar. Salah satu cara yang ditempuhnya yaitu dengan mengadakan kegiatan Fun Bike.

Itulah yang dilaksankan Rumah Sakit (RS) Fathma Medika Sembayat Gresik. Rumah sakit ini menngelar Fun Bike gratis untuk warga sekitar Pantura, Minggu (24/2) pagi.

Kegiatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun RS Fathma Medika yang ke 5. Berbagai hadiah disediakan mulai dari hadiah kipas angin sampai hadiah utama sepeda motor matik.

Setelah berbagai hadiah diundi, kini tibalah hadiah utama.

Raut muka bahagia tampak di wajah Mochamad Mudjiono begitu namanya dipanggil sebagai peraih hadiah utama sepeda motor Honda Beat warna putih.

Mochamad Mudjiono adalah satu diantara ribuan peserta kegiatan Fun Bike Rumah Sakit Fathma Medika yang beruntung bisa membawa pulang sepeda motor seharga Rp 16,5 juta.

Pria asal Desa Romokalisari, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, itu tak menyangka dirinya mendapat hadiah utama dalam kegiatan memperingati HUT RS Fathma Medika ke 5 tersebut.

“Gak nyangka dapat sepeda motor, seneng sekali,” ujar Mudjiono setengah heran.

Tak hanya sepeda motor, puluhan doorprize juga dibagikan. Seperti kipas angin, kompor, dispenser, kulkas dan hadiah menarik lainnya.

Direktur Fathma Medika dr. Asluchul Alif menyatakan kegiatan Fun Bike rutin digelar tiap tahun sebagai upaya menjaga kesehatan dan lebih mendekatkan diri pada masyarakat sekitar. Hal ini juga sesuai dengan motto rumah sakit yang terletak di Desa Sembayat, Kecamatan Manyar Gresik itu yakni Sahabat Sehat Anda.

“Kami selalu mengajak masyarakat untuk hidup sehat, salah satunya dengan cara olahraga menggunakan sepeda,” ujar dr. Alif.

Fun Bike ini mengambil rute mulai dari RS Fathma Medika- Jl. Raya Bungah Dukun- Desa Grogol-Desa Abar Abir-Desa Legowo-Bedaten dan kembali ke RS Fathma Medika.

“Rutenya kami buat senyaman mungkin untuk para pesepeda, untuk itu kami bawa mereka melalui jalan desa,” terang pria kelahiran tahun 1980 ini.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Gresik Abu Hasan, Camat Manyar Suyono, Camat Bungah Kiki Nuriyadi, Polsek Manyar, Koramil Manyar dan sejumlah tokoh masyarakat. (sam)