Saat Polisi Peduli Sampah di HPSN

36

Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 21 Februari, diperingati Polresta Sidoarjo dengan bersih-bersih sampah di markasnya. Kegiatan curve ini dilakukan anggota pada Rabu (20/2) kemarin.
“Kegiatan ini untuk memperingati HPSN dengan kerja bakti bersih lingkungan di kantor dari sampah,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Rabu (20/2) pagi.
Ia menambahkan, jika hari ini Polresta Sidoarjo melakukan serah terima bantuan bak sampah organik dan non organik dari CV Bhakti Bumi selaku pengelola Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) di wilayah Taman, Sidoarjo.

CV Bhakti Bumi adalah pengelola sampah yang ada di Mako Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran. Oleh CV Bhakti Bumi, sampah-sampah tersebut diangkut dan dibuang di TPST yang ada di Taman.
Sampah organik diolah oleh CV Bhakti Bumi menjadi pupuk. Sedangkan sampah non organik dikelola untuk pembiayaan operasional CV Bhakti Bumi.
“Pemberian bantuan bak sampah ini merupakan kerja sama kami, dari pengelola TPST Sidoarjo yang ada di Taman bersama Polresta Sidoarjo. Di Kabupaten Sidoarjo, instansi pemerintah baru Polresta Sidoarjo pertama kali bekerjasama dengan kami,” ujar Dani, Pengawas TPST Bhakti Bumi.

Ia berharap dengan adanya bak sampah ini, masyarakat dapat ikut serta peduli menjaga kebersihan lingkungan dari sampah. Baik sampah organik maupun non organik.
Kepedulian pada sampah, diperingati dalam peringatan HPSN 2019 secara serentak. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengajak, seluruh personil Polresta Sidoarjo serta polsek jajaran dan masyarakat umum, untuk berubah lebih baik. Yakni, mulai dini peduli sampah. (rin)