Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Memperdagangkan wanita tidak dibenarkan. Apalagi digunakan sebagai mata pencaharian. Begitu yang dilakukan SR (48) seorang mucikari, di Dusun Pagerwojo Desa Gelam Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol M. Harris, mengatakan, sekitar pukul 21.50 Wib di Hotel Delta Mayang Sidoarjo pada Kamis (7/2) terjadi transaksi antara tersangka SR dengan seorang tamu laki-laki yang ingin memesan seorang perempuan untuk menemani menyanyi sekalian dibooking out.

“Tersangka kemudian menawarkan kepada Mawar (nama samaran) untuk dapat menemani lelaki tersebut dengan imbalan Rp 1.200.000,” kata Kompol Harris, sambil menjelaskan penyidik mendapat barang bukti/BB, antara lain satu HP OPPO F1S warna Rosegold, uang sebesar Rp 2.100.000, satu sprei warna putih ada bercak sperma, 1 buah handuk warna putih ada bercak sperma, 1 lembar kwitansi sewa kamar dari Hotel Delta Sinar Mayang, satu HP VIVO V5S warna putih.

Sementara itu, pasal yang disangkakan yaitu pasal 2 UU-RI No. 21 Tahun 2007 dan atau Pasal 296 KUHP dan atau pasal 506 KUHP tentang tindak pidana barang siapa dengan sengaja menyebabkan atau memudahkan perbuatan cabul oleh orang lain dengan orang lain dan menjadikannya sebagai mata pencarian akan diancam hukuman paling lama 15 tahun penjara dan atau denda sebesar Rp 600.000.000. (ttk)