Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Ada cara arek Suroboyo menyambut Gubernur Jawa Timur/Jatim yang baru, Hj Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Dr Emil Elistianto Dardak Kamis (14/2) besok.
Berdasarkan informasi dari Kantor Dinas Kominfo Jatim,
Gubernur Khofifah dan Wakil Gubernur Emil akan tiba di Bandara Juanda, Kamis (14/2) pukul 12.00 WIB dan akan dilakukan pawai budaya dari Bandara Juanda menuju Masjid Al Akbar Surabaya. Acara diawali dengan Sholat Dhuhur dilanjutkan dengan sholawat bersama 1.000 rebana pelajar Jatim. Kemudian Gubernur dan Wakil Gubernur melanjutkan menuju Tugu Pahlawan bersama OPD dan Relawan naik 99 Jeep Kuno/Mobil Kuno melewati Jl Gayungsari Barat – Jl A Yani – Jl Raya Darmo – Jl Basuki Rahmat-Jl Embong Malang – Jl Bubutan – Jl Pahlawan.
Pukul 14.00 WIB, Gubernur – Wakil Gubernur tiba di Tugu Pahlawan dengan disambut 199 tarian remo serta dilanjutkan dengan orasi kerakyatan di Halaman Tugu Pahlawan. Usai orasi Gubernur – Wakil Gubernur kembali melakukan pawai budaya melewati Jl Pahlawan, Jl Gemblongan, Siola, Jl Tunjungan dan menuju Gedung Negara Grahadi.
Pukul 16.00 WIB, Gubernur – Wakil Gubernur tiba di gedung Negara Grahadi disambut Sholawat Tolaal Badru bersama El Kiswah Gambus featuring Muslimat NU dan 99 Tarian Sufi. Gubernur – Wakil Gubernur juga akan mengikuti Doa Khotmil Quran – Istighotsah, Sholat Maghrib Berjamaah dan makan malam serta dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu. (bw)