Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Guna memacu kinerja pelayanan publik Kapolresta Sidoarjo memberikan reward (penghargaan) dan punishment. Pemberian reward dan punishment anggota dan polsek jajaran Polresta Sidoarjo, diberikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Senin (11/2) kemarin.

Anggota dan Polsek jajaran yang mendapat piala bergilir Kapolresta Sidoarjo, yakni Iptu Hafid Dian Maulidi (Kanitidik 1 Pidum Satreskrim Polresta Sidoarjo), Aipda Nanang Adiyanto (Banit unit idik 1 Pidum Satreskrim Polresta Sidoarjo), Brigadir Toni Riswanto (Banit unit idik 1 Pidum Satreskrim Polresta Sidoarjo), Bripda Dicky Hariadi (Banit unit idik 1 Pidum Satreskrim Polresta Sidoarjo), Aipda Joko Susilo (Anggota Sipropam Polresta Sidoarjo), dan Bripka Hariadi Santoso (Anggota Sipropam Polresta Sidoarjo).

Keenam anggota Polresta Sidoarjo tersebut, mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Sidoarjo karena berhasil mengungkap kasus penipuan dengan modus calo SIM di wilayah hukum Sidoarjo. Selain itu, reward juga diberikan kepada Polsek jajaran terbaik dalam kategori tertib administrasi dan 5K (Kebersihan, Ketertiban, Kerapihan, Keamanan dan Keindahan). Antara lain, Juara 1 Polsek Sedati, Juara 2 Polsek Sukodono, Juara 3 Polsek Taman.

Sedangkan, Polsek jajaran yang mendapatkan penilaian terendah dalam kategori tertib administrasi dan 5K, adalah Polsek Porong (terendah 1), Polsek Tarik (terendah 2), dan Polsek Tulangan (terendah 3). Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, mengatakan, pemberian penghargaan dan punishment bagi Polsek jajaran dan anggota merupakan wujud komitmen dan upaya Polresta Sidoarjo dalam mempertahankan WBK dan WBBM yang telah diraih.

“Melalui penghargaan dan punishment ini, diharapkan dapat lebih memacu semangat kerja kita untuk berprestasi serta dalam melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik Polresta Sidoarjo,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. (ttk)