Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Korban angin kencang mendapat perhatian. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH.M.Hum didampingi oleh Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo memberikan bantuan kepada korban bencana angin kencang yang terjadi di Kecamatan Sedati, Kecamatan Buduran dan Kecamatan Wonoayu Jumat (8/2) lalu.

Kepala BPBD Dwijo Prawiro, menjelaskan, beberapa daerah di wilayah Kabupaten Sidoarjo terkena dampak bencana alam Angin Kencang. Diantaranya, di Kecamatan Sedati ada 4 desa terdampak bencana yaitu Desa Gisik Cemandi tardapat lima rumah yang mendapatkan bantuan berupa 38 Asbes gelombang dan 3 batang kayu, Desa Tambak Cemandi ada 2 rumah terdampak mendapatkan bantuan berupa 29 asbes gelombang dan 24 batang kayu serta bantuan sebesar 20 juta bantuan dari BAZNAS Sidoarjo sebesar Rp 9.200.000 disalurkan kepada 14 warga Desa Kwangsan dan Rp 9.200.000 untuk 19 Warga Desa Pepe.

Kemudian di Kecamatan Buduran di Desa Sawohan ada 8 rumah terdampak yang mendapatkan bantuan 58 lembar asbes gelombang dan 60 batang kayu, Desa Damarsih terdapat 45 rumah terdampak serta untuk perbaikan tiga fasilitas umum mendapatkan bantuan 10 juta rupiah dari BAZNAS Sidoarjo.

Desa Karangpuri kecamatan Wonoayu ada satu rumah terdampak bencana mendapatkan bantuan 28 lembar asbes gelombang dan 20 batang kayu.

Untuk 14 warga Desa Kwangsan, 12 warga Desa Pepe Kecamatan Sedati dan 45 warga Desa Damarsi Kecamatan Buduran ada yang belum mendapatkan bantuan karena masih dalam proses pembuatan rekening di Bank Jatim dengan total bantuan Rp 123.700.000 dari dana bantuan sosial.

“Untuk Desa Tambak Cemandi dan Gisik Cemandi Kecamatan Sedati serta Desa Sawohan Kecamatan Buduran, bantuan material bangunan sudah diserahkan,” tambahnya.

Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah, SH.M.Hum, menyambut baik dan memberikan apresisasi atas terselenggaranya kegiatan penyerahan bantuan bagi korban bencana angin kencang yang terjadi di Kabupaten Sidoarjo khususnya di Kecamatan Sedati, Buduran dan Wonoayu dimana kegiatan ini merupakan wujud kepudulian sosial Pemerintah Daerah terhadap masyarakat di wilayah kecamatan terdampak bencana angin kencang.

“Pemberian bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam ini adalah untuk meringankan beban kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Sedati Kecamatan Buduran serta Kecamatan Wonoayu yang membutuhkan bantuan akibat dampak dari bencana Angin Kencang,” kata Bupati.

Pada kesempatan ini pula Yayasan DAU memberikan bantuan dalam bentuk 75 paket sembako kepada korban terdampak bencana angin kencang. (ttk)