Selalu Ceria Tak Pantang Menyerah

125

Malang, (bisnissurabaya.com) – Berprofesi  sebagai pekerja dibidang pembangunan infrastruktur harus memiliki jiwa kepimimpinan serta intregritas terhadap karyawan dan pimpinan. Juga yang tak kalah pentingnya harus  bisa  membaca peluang agar mampu bersaing.

Adalah Ir.Rudi Harianto  sosok lelaki pekerja keras energik dan mandiri. Sudah puluhan tahun Rudi berkarir dibidang pembangunan infrastruktur jalan,jembatan dan perumahan tak membuat rudi melupakan perannya sebagai suami sekaligus ayah dari empat orang anak dari hasil perkawinannya dengan Hartatik wanita kelahiran Malang 11 November 1979.

”Keluarga adalah prioritas utama,”terang pria  kelahiran Bima Nusa Tenggara Barat 15 Juli 1975 ini saat berbincang-bincang dengan wartawan Bisnis Surabaya di sebuah rumah makan dikawasan Kota Malang, Senin (28/1).

Profesi sebagai pengusaha,telah dirinntis Rudi  saat berusia muda. Menurutnya menjadi pengusaha memiliki banyak keuntungan sebab dapat memanfaatkan peluang  dalam berbagai usaha. ”Keberanian dan ketekunan yang kuat dapat menjadi modal dasar kesuksesan,”terang Rudi yang memiliki hoby olahraga beladiri ini.

Keluarga Rudi dikaruniai  empat anak yakni Usamah usia 13 tahun saat ini kelas dua SMP, Umar berusia 10 tahun,Harran Alrassid berusia 7 tahun serta Almirah berusia 4 tahun dari hasil perkawinannya dengan Hartatik wanita asal Malang.

Menjadi pengusaha sukses bergerak dibidang pembanguann kontraktor ini berawal dari bekerja disalah satu perusahaan sub kontraktor di BUMN Kota Malang tahun 2005 . Dan pada 2010 ,menjadi rekanan pemerintah dengan mendirikan CV AL’Qaeda untuk mengawali karirnya . CV AL’Qaeda memiliki arti aturan atau kaidah.”Jadi saya bekerja sesuai aturan atau kaidah,”terang  lelaki Alumni Fakultas Teknik Sipil Universitas Merdeka Malang tahun 2000 ini.

Setelah CV  AL’Qaeda pertama sukses dan berjalan lancar maka pada tahun 2015 Rudi Hartono mendirikan lagi CV Indo Macan dan tahun 2018 mendirikan PT Gunung Mujur Indonesia, ketiga  CV ini berada dibawah nanungan perusahaan Rudi Hartono’s Group yang berlokasi di Gribig Kota Malang yang sangat strategis sebab perusahaan ini dekat dengan  jalan tol Malang-Pandaan. Bisnis ini bergerak dibidang pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan perumahan sebagai rekanan pemerintah se-Malang Raya maupun pemerintah pusat.

Keberhasilan bisnis yang diraih Rudi ini tidak serta-merta datang begitu saja, namun membutuhkan proses yang cukup panjang dan pasang surut. Awalnya saat mendirikan CV AL’Qaeda, CV. Indo Macan modal yang dimiliki sangat minim. Tapi pada  2016  dan 2017 perusahaan ini telah memperoleh pendapatan yang cukup besar. Keberhasilan ini pula yang membuat Rudi Hartono pada tahun 2018 mendirikan lagi PT Gunung Mujur Indonesia. “Kesuksesan dalam bisnis ini tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga, ” tandas pria yang enerjik ini.

Perusahaan Rudi Hartono’s Group memiliki kantor yang dibangun diatas tanah seluas 312 m2 dengan jumlah karyawan 4 orang  laki-laki dan 2 karyawan wanita.

Selain fasilitas kantor juga memiliki  gudang yang cukup luas dengan ukuran 14x 12 m2. Gudang ini berfungsi untuk menyimpan barang-barang kantor juga ada tempat kegiatan latihan karate bagi masyarakat setempat.

Dalam pandangan hidup,  untuk meraih sebuah  kesuksesan harus  bekerja keras, disiplin serta ikhlas mengingat bisnis yang digeluti adalah jasa pelayanan yang berguna bagi masyarakat dan negara. “Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik dalam aspek kualitas dan kwantitas,tepat waktu serta yang paling penting dapat memuaskan pihak pemberi kerja,” tandasnya. (bal/yul)