Gresik, (bisnissurabaya.com) – Satu lagi pusat  perbelanjaan  besar beroperasi di Gresik. Yaitu Gresmall  yang berada di kawasan Gresik Kota Baru (GKB). Pusat perbelanjaan ini menyusul Icon Mall yang telah beroperasi sebelumnya.

Gressmall Gresik melakukan soft opening pada Kamis (31/1). Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menandatangani prasasti peresmian dan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten  menekan sirine tanda mall itu mulai beroperasi.

Bupati yang mengatasnamakan masyarakat Gresik menyampaikan terima kepada Dharma Graha Utama (DGU) anak Perusahaan Dharma Lautan Utama selaku Pengelola Gressmall.

“Saya sangat bahagia dengan beroperasinya Gressmall ini. Bagi kami adanya mall seperti ini sangat dibutuhkan untuk menarik investor. Ketika seluruh fasilitas lain sudah ada di Gresik, maka adanya mall dan perhotelan ini akan menambah nilai plus bagi para investor baru,” kata Bupati.

Bupati juga menyatakan bahwa jangan kuatir mall dan hotel yang beroperasi ini sepi pengunjung. Gresik adalah kota industri yang sarat dengan masuknya investasi.

“Hotel yang sudah ada dan lebih dulu berdiri ini saja tingkat okupansinya bagus, dan selalu penuh. Maka saya yakin kehadiran Gressmall dan Hotel bintang tiga Aston Inn akan menambah minat investor lain untuk datang ke Gresik,” tandasnya.

Bupati juga mengatakan  pihaknya tengah menyusun edaran, agar para tamu yang datang berkunjung ke Gresik untuk juga menginap di Gresik. Untuk tahap awal menurut Bupati diperuntukkan kepada para tamu dari luar daerah yang akan melakukan kunjungan kerja Ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Gresik.

Sementara itu Direktur Utama Dharma Graha Utama dan Dharma Lautan Utama, Erwin H Poedjono menyatakan, pihaknya optimis atas dibukanya Gressmall dan hotel Aston Inn. Meski bukan superblock pertama di Gresik, namun dia optimis superblock yang berkonsep ramah lingkungan untuk belanja dan hiburan keluarga akan sukses dengan pengelolaan SDM yang professional.

“Saat soft opening ini sudah 85 persen atau 54 tenant yang sudah membuka gerainya. Kami juga mengusung tenant nasional yang sudah punya nama dan berkibar di tanah air. Untuk pengelolaan hotel Aston Inn kami masuk dalam jajaran Archipelago International,” tandasnya. (sam)