Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Menciptakan inovasi bisa datang dari segala momentum. Karena itu, dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-160, Pemerintah Kabupaten/Pemkab Sidoarjo melaksanakan upacara Hari Jadi yang ke – 160 di Alun- alun Sidoarjo, Kamis (31/1) lalu.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, S.H, M.HUM, mengajak semua aparatur sipil negara/ASN di Kabupaten Sidoarjo untuk meningkatkan kinerjanya serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, guna memberikan kontribusi yang optimal terhadap kesuksesan pembangunan yang ada di Sidoarjo.

Dan ASN dalam pelaksanaannya senantiasa didorong untuk menciptakan inovasi – inovasi yang bertujuan untuk memenuhi kepentingan masyarakat. Terutama terkait masalah pelayanan publik dan bisa diakses langsung masyarakat. Untuk di Sidoarjo menjelang pelaksanaan Hari Jadi ke – 160, pada 29 Januari telah meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP), yang diresmikan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birikrasi RI yang terletak di Lingkar Timur Jl Veteran Sidoarjo.

“Hal ini bertujuan langsung untuk memudahkan masyarakat kita dalam memperoleh pelayanan terbaik, dan sudah menjadi kewajiban pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam melayani kebutuhan masyarakatnya,” jelas Abah Ipul.

Menurut dia, dengan semangat hari jadi Ke- 160 marilah kita terus berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung pembangunan daerah seiring dengan berjalannya waktu kita memasuki masa kampanye Pileg dan Pilpres 2019. Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat Sidoarjo untuk ikut menjaga dan berpartisipasi agar pelaksanaan pemilu 2019 dapat berjalan aman dan lancar.

Pada kesempatan ini juga diserahkan penghargaan kepada PT Angkasa Pura, PT Japfa Comfeed Indonesia, PT Xcel Properti Manajemen, PT Pegadaian Sidoarjo, Bank Jatim dan PT Maspion yang telah menyalurkan CSR-nya kepada masyarakat Sidoarjo. Selain itu, juga diserahkan Trophy dan sertifikat untuk pemenang SFF1.0 Sidoarjo Film Festival. (ttk)