Alung Syam. (Foto/rino)

Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Gawe besar menyambut hari jadi Sidoarjo ke-160, bakal diperingati meriah. Salah satunya bupati ngontel bareng Menpora. Pelaksanaan ngontel bareng Menpora dengan sepeda lawas atau sepeda kebo  dilaksanakan di GOR Lapangan parkir Timur Sidoarjo, 9-10 Februari,’’ kata Panitia Sepeda Ontel Bumi Jengolo 2, Alung Syam, Senin (28/1) kemarin.

Ngontel bareng, kata dia, juga akan dihadiri peserta dari luar negeri. Diantaranya, perwakilan dari Thailand, Singapura, Malaisya, Taiwan, Australia dan Pilipina. Disamping dalam rangka hari jadi Sidoarjo kegiatan ontel bareng bupati dan Menpora akan dikemas dengan pemecahan rekor MURI ngontel menggunakan baju lorek terbesar se-Asia Pasifik.

‘’Kegiatan ini, bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan Sidoarjo dimata dunia. Ngontel bareng bupati dan Menpora di Bumi Jengolo ini bisa menjadikan olah raga hidup semakin sehat,” kata Alung. Sedangkan rute yang akan di tempuh pada waktu ngontel bareng bupati dan Menpora sepanjang 20 kilometer. Berangkat dari GOR Lapangan Pakir Timur melewati area lumpur Lapindo dan kembali ke GOR Lapangan Parkir Timur. (rino)