Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Ribuan umat Islam dari jama`ah Al Khidmah Sidoarjo berduyun-duyun mendatangi Halaman Masjid Agung Sidoarjo Minggu (27/1) kemarin. Mereka menghadiri Dzikir Maulidurrasul, Haul Akbar, serta doa bersama Kabupaten Sidoarjo 2019, dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-160. Disamping itu, untuk mensukseskan Pemilu 2019 berjalan aman dan kondusif.

Hadir dalam dzikir dan doa bersama Bupati Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo, Dirbinmas Polda Jatim, dan jajaran Forkopimda Sidoarjo. Serta dihadiri Habib Thohir Bin Abdullah Al Kaaf, dari Tegal, Jawa Tengah/Jateng sebagai Mau’idhotul Hasanah (Penceramah Agama).

Habib Thohir, berpesan, agar masyarakat khidmat memanjatkan doa guna suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019. “Sebentar lagi kita akan melaksanakan proses demokrasi Pemilu 2019. Karena itu, dia berharap semua masyarakat ikut mensukseskannya agar berjalan aman dan damai,” kata Habib Thohir.

Menurut dia, Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan damai jika masyarakat tidak mudah percaya berita Hoax, isu SARA, fitnah dan ujaran kebencian. Karena berbagai faktor tersebut sangat meresahkan bagi Habib Thohir.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, mengatakan, sangat senang mengikuti rangkaian dzikir dan haul akbar ini. “Semua berharap Kabupaten Sidoarjo dapat berkembang terus dengan segala potensi yang ada. Karenanya hari ini kami bermunajat bersama memohon doa agar dalam menjaga kamtibmas dan membangun Sidoarjo dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Selain itu, Kapolresta Sidoarjo dan Forkopimda Sidoarjo bersama alim ulama serta 30.000 jama’ah yang hadir, mengikuti rangkaian doa bersama hingga akhir acara, guna memanjatkan harapan terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman dan kondusif. (rino)