Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Alumni SMP Muhammadiyah 5 kangen2-an. Karena itu, dalam rangka menggalang persaudaraan dan silaturahmi, Ikatan Alumni SMP Muhammadiyah 5 (IKA SPEEMA) Surabaya menggelar Morning Day dan Jalan Sehat yang dihadiri generasi angkatan 1974 – 2018.

Acara Akbar Ini diklaim sebagai agenda rutin. Sudah 3 tahun setelah reuni akbar 2014 yang dihadiri 100 orang. Sedangkan 2019 ini dihadiri 300 orang. Acara digelar di halaman sekolah IKA SPEEMA Jalan Raya Pucang Taman Surabaya Minggu (13/1) kemarin.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 5, Muslikhan mengatakan, pihaknya berterimakasih dan menyampaikan apresiasi dengan ide para alumni yang tidak melupakan sekolahnya.

“Hari ini, saya bersyukur anak didik IKA SPEEMA menyelenggarakan acara ini dengan baik dan bisa hadir semua angkatan. Selain itu, kebanggaan bagi kami untuk memperkenalkan SMP Muhammadiyah 5 kepada masyarakat,” tuturnya.

Ketua Panitia acara reuni Nila, mengatakan, temu kangen ini merupakan agenda rutin. Berbagai kegiatan seperti senam bareng, perlombaan antar alumni, menyanyi dan launching kegiatan sosial IKA SPEEMA bernama “Jumat Berkah”.

“Agenda sosial terus disinergikan IKA SPEEMA. Salah satunya, dengan launching “Jumat Berkah”. Jumat Berkah bertujuan untuk saling berbagi kepada anak yatim, kaum dhuafa, orang yang membutuhkan dan untuk seluruh masyarakat. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di masjid-masjid, ” pungkasnya.

Di tahun 2019, beberapa dari alumni SMP Muhammadiyah 5 Surabaya mencalonkan diri sebagai anggota legistalif. Meski dari bendera yang beragam, namun kami tetap menjadi satu dari SMP Muhammadiyah 5 Surabaya. Dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi manfaat untuk generasi kedepannya, nilai moral maupun untuk perkembangan kemajuan sekolah. (irwanda/stv)