Gresik, (bisnissurabaya.com) – Aktivitas perdana yang dilakukan ribuan ASN Kabupaten Gresik, mengawali tahun baru. ASN menggelar Istighosah kubro bersama di halaman kantor Bupati Gresik. Istighosah dan doa bersama dipimpin oleh puluhan kiai dan forum pimpinan daerah setempat, ribuan ASN Gresik, juga mengajak anak yatim dan para janda.

Mereka bersama-sama membacakan tahlil, surat yasin, untuk korban bencana tsunami dan gempa yang melanda sejumlah wilayah Indonesia.

Ribuan ASN juga tidak lupa bersholawat agar di tahun baru 2019 ini, wilayah Gresik dan secara umum Republik Indonesia aman kondusif dan bebas dari bencana alam, seperti yang terjadi di Pandeglang, Banten.

Wakil Ketua Bupati Gresik, pada sambutannya usai berdoa mengajak seluruh ASN Gresik, bekerja jujur dan sesuai prosedur. Banyaknya pejabat yang tertangkap OTT KPK membuat Muhammad Qosim khawatir dan menghimbau agar ASN Kabupaten Gresik tidak menyalahi aturan, dan tidak terjerumus kasus korupsi.

Menurutnya, saat ini tercatat sekitar 180 pejabat dari berbagai daerah di seluruh Indonesia terlibat kasus korupsi dan tertangkap OTT KPK

Istighosah kubro ribuan ASN ini kemudian ditutup dengan santunan puluhan anak yatim dan janda-janda yang hidup sebatangkara dan tidak mampu. (bashoir/ stv)